Menilai dan menganalisis pasar

Riset Pasar adalah

Salah satu kegiatan penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, tujuan penelitian, pengumpulan data, pengolahan data, dan interpretasi hasil penelitian

Langkah pertama dalam proses penyaringan pasar ( menentukan potensi kebutuhan pasar )

Penyaringan Pasar adalah

Metode analisis dan penilaian pasar yang memungkinkan manajemen untuk mengidentifikasi sejumlah kecil pasar yang diinginkan dengan mengeliminasi pasar-pasar yang dianggap kurang menarik

Pemindaian Lingkungan adalah

Suatu prosedur di mana suatu perusahaan memindai dunia untuk mengamati perubahan dalam kekuatan-kekuatan lingkungan yang mungkin memengaruhinya

Seleksi Pasar-Pasar Luar Negeri

  1. Kebutuhan dasar
  2. Penyaringan ekonomi/keuangan
  3. Penyaringan politik/hukum
  4. Penyaringan sosiokultural
  5. Penyaringan persaingan
  6. Seleksi akhir

Dua Jenis Prosedur Penyaringan

  1. Penyaringan negara adalah penggunaan negara sebagai dasar untuk seleksi pasar
  2. Penyaringan segmen adalah penggunaan segmen pasar sebagai dasar untuk seleksi pasar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s