Menambah Berat Badan

1. Tingkatkan porsi makan / makan lebih sering

Hal ini sudah pasti disadari oleh siapa saja, dengan meningkatkan posri makan maka tubuh akan mendapat lebih banyak asupan untuk membentuk tubuh. Jika mengalami kesulitan dalam meningkatkan porsi makan maka bisa juga dengan cara lebih sering makan. Jika sebelumnya makan 3 kali sehari dalam porsi kecil maka bisa ditingkatkan menjadi 4 – 5 kali.

2. Utamakan mengkonsumsi makanan yang kaya protein (kualitas bukan kuantitas)

Dengan mengkonsumsi makanan yang berkualitas meskipun dalam porsi lebih sedikit namun dampaknya akan lebih besar dalam menambah badan. Makanan kaya protein ini bisa dijumpai pada susu, daging, telur, ikan, sayur kacang-kacangan, dan banyak lagi lainya.

3. Lebih sering konsumsi makanan berkalori tinggi

Tidak berbeda jauh dengan makanan berprotein, makanan yang kaya kalori juga sangat di anjurkan agar proses penggemukan badan lebih cepat. Karena kalori sangat mudah di serap oleh tubuh, adapun jenis-jenis makanan yang kaya kalori yaitu es krim, roti gandum, puding, roti dengan mentega, dan masih banyak lagi lainya.

4. Hindari minum sebelum makan

Minum air putih sebelum makan sangat di anjurkan bagi mereka yang sedang berusaha diet, namun tidak di anjurkan bagi yang ingin menambah berat badannya. Minum air lebih dulu sebelum makan dapat menyebabkan perut merasa kenyang sehingga porsi makanan yang sanggup di tampung lambung pun berkurang karena telah terisi oleh minuman.

5. Perbanyak cemilan / ngemil

Cemilan bisa berdampak baik ketika ingin menambah berat badan, terutama bagi mereka yang kurang memiliki nafsu makan. Cemilan bisa mengantikan kebutukan kalori yang dibutuhkan untuk pembentukan tubuh.

6. Tidur/ Istirahat yang cukup dan teratur

Pola tidur yang tidak teratur sangat berdampak buruk bagi kesehatan, begitu juga bagi tubuh. Kurangnya tubuh beristirahat mengakibatkan tidak stabilnya proses metabolisme tubuh. Maka dari itu, usahakan memiliki tidur yang cukup dan berkualitas.

7. Olahraga secara teratur

Olahraga memang berfungsi membakar kalori dalam tubuh, namun hal itu juga berdampak pada perbaikan metabolisme tubuh. Sehingga akan berdampak pada meningkatnya nafsu makan. Selain itu, olah raga juga mampu meningkatkan masa otot tubuh sehingga tubuh akan lebih berisi.

Demikian beberapa langkah sederhana yang bermanfaat untuk menambah berat badan anda. Sukses tidaknya langkah-langkah di atas tergantung pada niat dan tekad yang menjalankannya. Maka dari itu, jika ingin mencapai hasil yang maksimal, lakukan langkah-langkah tersebut dengan konsisten dan disiplin diri. Somoga berhasil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s